Kehadiran pns 99 persen selama bulan puasa 2015

Kehadiran 99 persen menjadi kebamggaan yang fenomenal. Dengan cara Selama Puasa, PNS di Purwakarta Wajib Apel dua kali maka kehadiran langsung meningkat ke angka 99 persen. Itulah pns bekerja dan.hadir karena ada apel dan terutama sidak ya.

VIVA.co.id - Hampir sepekan menjalankan ibadah puasa, ada perbedaan yang menyolok di lingkungan Pemeritah Kabupaten Purwakarta. Perbedaan itu, terlihat setiap pagi pukul 06.30 WIB dan pukul 13.30 WIB. Di setiap jam tersebut, ribuan pegawai pemerintahan itu wajib menjalani apel.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, selama bulan puasa dibuat aturan baru bagi seluruh pegawai. Saat masuk kantor dan hendak pulang kantor.

"Apel ini, tujuannya untuk mengecek apakah para pegawai ini datang dan pulang tepat waktu atau tidak," ujar Dedi, Selasa 23 Juni 2015.

Padahal, Dedi melanjutkan, khusus untuk apel ini tidak pernah ada di bulan-bulan lainnya. Jangankan apel, upacara bendera setiap Senin juga dihapuskan. Tetapi, khusus di bulan puasa apel pagi dan siang harus dilaksanakan oleh pegawai.

Hasilnya, cukup memuaskan. Tingkat kehadiran PNS selama puasa mencapai 99 persen dari 12 ribu pegawai yang ada. Seluruh pegawai juga tepat masuk dan pulang kantor.