PKL jalan MA Salmun rutin ditertibkan

Dari dulu ini jalan selalu dibanjiri para pedagang kaki lima alias pkl, selalu ditertibkan dan selanjutnya tidak tertib kembali. Baru baru ini ada penertiban kembali, ini beritanya dari www.wartapos.com. Dibanjiri pedagang kaki lima (PKL), Jalan MA Salmun, Bogor Tengah, Kota Bogor, akan kembali ditertibkan oleh petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Selasa (23/6/2015) pagi.
Kepala Satpol PP Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, penertibkan para PKL itu karena jumlahnya sudah semakin banyak. "Jalan MA Salmun kawasan bebas PKL. Kita sudah tempatkan petugas, tapi para pedagang itu nekat berjualan, jadi hari ini kita akan tertibkan," ujar Eko Prabowo.

Dia menjelaskan, PKL yang akan ditertibkan tersebar di sepanjang Jalan MA Salmun. Mulai dari jalan masuk MA Salmun sampai ke dekat Jalan Mayor Oking.
"Terutama PKL di depan toko Pantja Warna," ujarnya.

Pantauan Wartakota, ratusan PKL berjejer di sepanjang badan jalan MA Salmun. Mereka berjualan berbagai jenis barang, mulai dari sayuran, buah-buahan hingga ke peralatan rumah tangga.

Awalnya mereka berjualan di depan pelataran toko, tapi sejak beberapa minggu ini, para pedagang kembali menggelar dagangannya di bahu jalan.
"Kita ini kelinci percobaan. Awalnya ditertibkan buat ditempatkna di lokasi baru, tapi sampai sekarang mana lokasi itu. Kita ini perlu makan, Pemkot harus punya solusi," kata Hendra (35) salah satu PKL di jalan tersebut.