Kasus Payment Gateway, Wali Kota Bogor jadi saksi

Wah ada apa ini dengan walikota bogor?
Dari www.sindonews.com ternyata Bima Arya diperiksa dan menjadi saksi kasusnya payment gateway, karena beliau menjadi model dalam video sosialisasi sistem tersebut.
Wali Kota Bogor Bima Arya diperiksa Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu diperiksa terkait kasus Payment Gateway di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).


Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Wiyagus mengakui pemeriksaan Bima Arya menyangkut kasus yang menyeret nama mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana.
"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi," ujar Ahmad saat dikonfirmasi dari Mabes Polri, Jumat (26/6/2015).

Dalam kasus ini Denny Indrayawan selaku mantan Wamenkumham telah dinyatakan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri.

JAKARTA - Wali Kota Bogor Bima Arya diperiksa Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri terkait kasus sistem Payment Gateway di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).
Namun, pemeriksaan Bima Arya tidak selama pemeriksaan yang dilakukan terhadap mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana dalam kasus yang sama.
"Sekitar 18 (pertanyaan)," ujar Bima saat dikonfirmasi Sindonews melalui sambungan telepon, Jumat (26/6/2015).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, dirinya dimintai keterangan oleh penyidik Bareskrim seputar video sosialisasi sistem payment gateway, Juli 2014 bersama beberapa tokoh lain seperti Dino Pati Jalal, Hikmahanto Juwana dan Bambang Harimurti.
"Saya diminta untuk menjadi model dalam video sosialisasi program tersebut yang memperagakan cara pembuatan dan pembayaran paspor secara elektronik," terangnya.
Dalam kasus ini Denny Indrayawan selaku mantan Wamenkumham telah dinyatakan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri.