Berprestasi di Asian Games 2018 akan diangkat jadi PNS


Pemerintah Kabupaten Garut menyiapkan hadiah spesial untuk para atlet asal Garut yang berlaga di ajang Asian Games 2018 berupa pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Bupati Rudy Gunawan menyebut hal tersebut dilakukan untuk memotivasi sekaligus mengapresiasi para atlet asal Garut yang berjuang di ajang itu.

"Ya untuk memberikan apresiasi kepada yang bersangkutan," kata Rudy kepada wartawan di kantornya, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Garut, Jumat (24/08/2018).

Namun pengangkatan para atlet Asian Games asal Garut menjadi PNS itu terjadi bila para atlet tersebut mampu meraih kemenangan sekaligus mengharumkan nama Indonesia.

"Memberikan apresiasi, agar menjadi PNS," katanya.

Rudy berharap apresiasi yang segera diberikan Pemkab Garut berupa pengangkatan PNS itu dapat memotivasi para atlet untuk lebih berprestasi lagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, ada tujuh orang atlet asal Garut yang berlaga di cabor Pencak Silat dan Bulutangkis Asian Games 2018. 

Mereka yang bertarung di ajang Pencaksilat masing-masing Anggi Faisal, Asep Yuldan Sani, Nunu Nugraha, Lutfi Nurhasanah, Pramudyta Yuristya serta Gina Tri Lestari. Sementara itu Fitriani di cabor bulutangkis.

Para atlet yang berlaga di cabor pencak silat dijadwalkan akan mengikuti partai final kelas beregu putra pada Senin (27/08/2018) dan kelas beregu putri pada Rabu (29/08/2018).

https://m.detik.com/news/jawabarat/4180965/atlet-asian-games-asal-garut-yang-berprestasi-akan-diangkat-jadi-pns